Kisah Hidup , Profil , dan Biografi Tung Desem Waringin





kisah hidup, profil dan Biografi Tung Desem Waringin 
Kisah Hidup , Profil , dan Biografi Tung Desem Waringin  
Berikut adalah sedikit kisah hidup , profil dan Biografi Seorang Tung Desem Waringin Yang Telah sukses membuat dirinya menjadi seorang Motivator kelas Nasional bahkan Internasional. Tung adalah orang yang gigih , banyak hal yang telah ia pelajari hingga sampai titik puncak saat ini.

Kisah Sukses : “ Tung, Anak Solo berasal dari keluarga biasa ”
Tung Desem Waringin , biasa dipanggil Tung lahir di Solo, 22 Desember 1967. Tung kecil berasal  dari keluarga yang sederhana . Dari kesederhanaan inilah yang telah mendidik pribadi Tung seperti saat ini.  Tung merupakan anak ketiga dari keluarga sederhana. Untuk menghidupi anak-anaknya, Ayah Tung bekerja keras dengan membuka bisnis penjualan emas.





Kisah Sukses : “ Untuk bisa survive , Tung Menjual Emas ”
Ayah Tung memiliki bisnis dalam penjualan emas, tapi berjalannya waktu bisnis tersebut belum seperti yang diharapkan. Akhirnya bisnis Ayahnya mengalami kebangkrutan , dan dari sinilah Tung memulai perjalanan hidup untuk bisa survive (bertahan hidup ) .  Tung mulai tertarik pada dunia marketing , pada masih kuliah di UNS , Solo . Tung sering mengambil emas dari kakaknya dan dari seorang pengusaha emas di Jakarta untuk dijual kembali. Dengan keterampilannya dalam memasarkan produk, Tung mencoba menjual emasnya ke luar kota seperti Semarang, Pati, Pekalongan, Ambarawa, dan Tayu.

Kisah Sukses : “ Walaupun dalam kondisi berjualan, Tung masih bersemangat untuk belajar ”
Kesibukannya dalam berjualan tidak mengurangi semangatnya dalam menuntut ilmu di Kampusnya. Tung dikenal sebagai mahasiswa yang berprestasi , banyak prestasi yang telah ditorehkan dirinya sebagai mahasiswa teladan.Beberapa Prestasi yang pernah dicapai oleh Seorang Tung ,seperti;
    1. Mahasiswa Teladan no.1 Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret Solo pada Tahun 1991
    2. Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah ( LKTI ) Tingkat Universitas
    3. Juara LKTI Tingkat Regional B ( DKI Jakarta, Jabar, Jateng, dll )
    4. Juara II LKTI Tingkat Nasional Tahun 1989
    5. Juara I Cepat Tepat P4 Tingkat Fakultas Hukum UNS
    6. Dan lainnya.  Total keseluruhan ada 32 buah.




Kisah Hidup , Profil , dan Biografi Tung Desem Waringin
Kisah Sukses : “ Di dunia kerja pun Tung menorah banyak prestasi ”
Di Tahun 1992 , Tung lulus kuliah dan diterima di BCA cabang Surabaya. Di BCA Tung menjabat sebagai Pimpinan Management Development Program. Sebagai pimpinan yang teladan dan cerdas, Tung telah menorehkan dan memperbaiki kekurangan dalam perusahaan dengan usaha kerasnya, seperti ;



    1. Mengubah 22 cabang pembantu di Jatim dari yang terjelek menjadi yang terbaik di tahun 1995
    2. Mengubah 15 cabang di Jateng dari hasil audit terjelek nomor 2 menjadi terbaik nomor 2 di tahun 1995
    3. Mengubah 18 cabang Jatim dari audit terjelek menjadi yang terbaik pada tahun 1997.
    4. Menjadikan sebagai daerah dengan pertumbuhan pemegang kartu kredit terbesar di Indonesia
    5. Tingkat mati mesin ATM terendah di seluruh Indonesia.
    6. Dan prestasi lainnya.
Dengan prestasi tersebut , Bang Tung sudah mengalami kenaikan gaji setahun tiga kali.

Kisah Sukses : “ Gaji selama sebulan memimpin cabang , tidak cukup membayar di Rumah Sakit selama satu hari saja ”
Pada suatu haru Ayah Tung mengalami sakit keras ,sakit lever parah dengan tanda kondisi bengkak dan kuning diseluruh badan dan tidak diperbolehkan untuk bergerak , yang mengharuskan Ayahnya dibawa ke Rumah Sakit Solo. Selama 19 hari dirawat di rumah sakit, tanpa ada kemajuan yang serius. Kemudian dibawa ke Rumah Sakit di Jakarta, yang mengharuskan Bang Tung ambil cuti selama 30 hari. Karena doktor di Jakarta bermasalah, Ayah Tung kemudian dibawa ke Singapura untuk di rawat lebih intensif. Baru beberapa di  Rumah Sakit Singapura, ayah saya divonis penyakit tambahan, yaitu virus MRSA. Virus yang kata doktor belum ada obatnya.
Fakta lain, selain kejadian tersebut. Ternyata uang yang saya kumpulkan selama sebulan di Bank. Tidaklah mencukupi untuk membayar biaya Rumah Sakit selama satu hari. Dari kejadian ini, Bang Tung sangat terpukul, kecewa,dan frustasi. Kenapa pada saat orang yang ia sayangi membutuhkannya, ia tak mampu untuk berbuat banyak. Dengan kejadian ini yang dialaminya ini, Tung memiliki inisiatif untuk menyegarkan dirinya dengan membeli sebuah DVD motivasi Antony Robbins. Tapi lagi-lagi Tung sangat kecewa, karena uangnya tidaklah cukup untuk membeli kaset DVD tersebut. Karena Tung sangat ingin bersikeras memiliki kaset tersebut , akhirnya dia dibantu oleh Adiknya dan Kakaknya untuk membeli kaset tersebut.
Kisah Sukses : “ Setiap harinya hanya minum air ”
Dengan uang patungan tersebut akhirnya Tung dapat memenuhi egonya. Dalam kondisi financial yang kurang baik di negeri orang. Mengharuskan Tung untuk menghemat diri, setiap harinya Tung hanya minum air yang ada di sudut Rumah Sakit. Sehingga menyebabkan berat badan Tung menurun 8 kg.

Kisah Sukses : “Mendengarkan dan Melaksanakan apa yang diperintahkan di Kaset Motivasi ”
Dalam kondisi yang kurang menguntungkan Tung tersebut. Setiap hari Tung mendengarkan suara dari kaset Antony Robbins itu.Semakin hari mindset ( cara berpikir ) Tung mulai dimasuki oleh hal hal yang positif, dengan begitu hidup Tung semakin termotivasi dan semakin baik untuk menghadapi masalah yang akan dialaminya.
Pada suatu ketika, Tung ditawari oleh perusahaan untuk menjadi Senior Vice President oleh perusahaan Dotcom Company. Karena Tung telah mendengarkan kaset A. Robbins yang memotivasi dirinya tersebut yang mengubah cara berpikirnya agar lebih baik dalam financial mapunu kehidupan. Akhirnya , Tung menolak tawaran yang banyak orang mengincar tawaran tersebut.

Kisah Sukses : “ Kerja Sedikit tapi Matang, untuk menghasilkan hasil yang lebih dari rata-rata  
Tung yakin, karena Apa yang saya dapatkan dari bekerja selama 10 tahun bisa ia dapatkan selama 15 menit saja… ya, 15 menit saja. Dan dari mindset inilah Tung akhirnya mengubah hidupnya yang baru dengan mampu mencapai financial independence dengan cepat tanpa kerja lama.
 

Dengan penghasilan yang sangat mencukupinya hari ini, sebagai motivator hebat. Tung sudah mampu berlibur ke mana-mana, seperti Hawaii, Gold Coast. Hollywood, naik kapal mewah bersama keluarga, tinggal di hotel terbaik didunia. Dan menurut berita terbaru, Tung bersama sahabatnya bernama Robert T.Kiyosaki, telah berlibur bersama menaiki kereta mewah ,Oriental Express.  



Singkat Cerita dari Penulis : “ Kisah Sukses Tung Desem Waringin ”
Begitulah cerita / kisah sukses seorang Tung, Motivator kelas atas. Yang telah membuktikan kepada dunia bahwa kita harus mengubah mindset bekerja lama dan keras dengan pendapatan yang rata-rata yang menghasilkan kesengsaraan, ke bekerja sedikit saja tapi pendapatannya sangat luar biasa dan sangat menyenagkan. Beliau juga mengajarkan untuk selalu menghargai proses, dan hasil yang maksimal dengan prestasi. Tapi itu semua kembali ke dalam diri kita masing-masing. Karena kita memiliki proses dan hasil yang berbeda yang telah ditakdirkan.
 


 Label : Motivator , Golongan Kanan, Kisah Sukses
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments: